Solusi Mengatasi Penyakit Dengan Herbal


Iklan

Jumat, 24 Mei 2019

7 Tips Agar Kondisi Badanmu Tetap Fit Saat Ibadah Puasa

| Jumat, 24 Mei 2019
Saat puasa, beberapa orang memang acap kali kalap waktu berbuka. Hal ini mewujudkan tubuh justru terkejut. Menikmati es dan konsumsi masakan pedas dikala puasa perlu dikendalikan. Dr. Fevzi Özgönül beberkan tips buat tingkatkan kesehatan pada tubuh selama puasa.

1. Jangan Melewatkan Sahur

Dengan sahur, seseorang tak akan merasakan lapar lebih dari yang wajib dikala berpuasa. Jadi, jangan malas untuk bangun tidur untuk sahur.
Sahur juga dinilai sebagai substitusi sarapan. Pastikan konsumsi makanan dengan menu yang sehat. Jangan lupa buah-buahan!

2. Menu Makan Sahur yang Sehat

Apa yang Anda makan dikala sahur juga penting untuk mewujudkan tubuh konsisten sehat dikala puasa. Dr. Fevzi Özgönül menyarankan untuk mengonsumsi daging tanpa lemak dan sup, sebab makanan dengan lemak dan minyak berlebih dapat menyebabkan kelesuan dikala berpuasa.

3. Minum Banyak Air

Orang yang berpuasa akan kehilangan banyak cairan. Oleh sebab itu, Anda dapat menggantinya dengan minum banyak air dikala sahur. Dengan minum air putih dikala sahur akan membantu membersihkan usus besar sekalian membantu progres peresapan gizi dari makanan dengan bagus.

4. Jangan Minum Terlalu Banyak Air Saat Berbuka Puasa

Setelah puasa berjam-jam, tentu tubuh akan memerlukan banyak air, tapi Dr. Özgönül memperingatkan untuk jangan minum terlalu banyak air dikala berbuka puasa. Apabila Anda minum lebih dari dua gelas, itu dapat membuat Anda merasa pesat kenyang sehingga tak mengonsumsi makanan bergizi lainnya yang justru diperlukan tubuh.

5. Mulai Buka Puasa dengan Kurma

Dr. Özgönül juga menyarankan untuk mengawali buka puasa dengan kurma atau kacang-kacangan lainnya lebih-lebih dulu, sebelum makan hidangan utama. Sebab kurma memang bagus bagi tubuh dan kaya manfaat.

6. Batasi Minuman yang Mengandung Kafein

Minuman yang berkafein akan menyebabkan dehidrasi jadi pastikan untuk tak terlalu banyak mengonsumsi teh, kopi, atau minuman bersoda. Minuman yang mengandung kafein bersifat diuretik sehingga menstimulasi tubuh kehilangan air lebih pesat melalui membuang air kecil.

7. Olahraga Setelah Berbuka Puasa

Betapa baiknya konsisten berolahraga demi mencapai badan konsisten sehat di bulan Ramadhon ini. Memang tak dianjurkan untuk mengerjakan olahraga di dikala waktu puasa, sebab dikala puasa perut dalam keadaan kosong. Waktu terbaik untuk mengerjakan olahraga di bulan Ramadan yaitu sesudah berbuka, sebab sesudah berbuka tubuh mendapatkan dayanya kembali dari makanan dan minuman.

Oke, sekian ulasan dari saya. Dan semoga artikel yang saya berikan ini dapat bermanfaat bagi anda semua.  Bagi anda yang menyukai artikel ini, silahkan klik like, dan share kepada teman-teman anda. Sampai jumpa di artikel saya selanjutnya.


Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar