Solusi Mengatasi Penyakit Dengan Herbal


Iklan

Rabu, 22 Mei 2019

Cara Membuat Ramuan Temulawak Untuk Menurunkan Kolestrol dan Darah Tinggi

| Rabu, 22 Mei 2019


Di artikel kali ini kita mau berbagi resep ramuan herbal temulawak sebagai obat kolestrol temulawak atau yang memiliki nama latin (curcuma xanthorrihiza) adalah merupakan tanaman asli Indonesia yang tumbuh liar di hutan-hutan jati di Jawa dan Madura. Temulawak merupakan salah satu tanaman obat yang banyak digunakan sebagai bahan baku dalam industri jamu dan farmasi. Beberapa penelitian yang telah dilakukan dan menemukan bahwa di dalam temulawak terdapat senyawa kurkuminoid yang diketahui mempunyai aktivitas antioksidan.

 Khasiat temulawak untuk kesehatan cukup beragam, salah satunya adalah untuk menurunkan Kolesterol untuk mengolah temulawak sebagai obat kolesterol berikut langkah langkahnya:


1.       pertama adalah kita siapkan 1 Rimpang Temulawak yang sudah dikeringkan atau (Simplisiana) dan 1 gelas air matang atau sekitar 200 ml

2.       Lalu kita kita tumbuk sampai di rasa cukup halus.

3.       Jika sudah di rasa cukup, kita seduh hasil tumbukan tadi dengan 200ml air panas yang telah disiapkan tadi.

4.       aduk hingga merata setelah itu kita saring kedalam gelas agar kita bisa mendapatkan airnya untuk ramuan herbal ini, anda bisa mengkonsumsi atau Meminumnya 2 kali sehari, pagi dan sore. masing-masing 1 gelas


Ramuan herbal ini selain baik untuk penderita kolesterol, ternyata bagus juga bagi ibu menyusui, guna melancarkan produksi Air Susu Ibu. Perhatian Jangan mengkonsumsi temulawak lebih dari 18 minggu, karena bisa mengganggu fungsi lambung. Lebih baik tidak dikonsumsi dengan obat pengencer darah Saat mengkonsumsi ramuan ini, diharapkan untuk sering minum air putih untuk meminimalisir efek samping yang timbul Setiap ramuan obat pada dasarnya memiliki efek samping.

Namun ramuan obat herbal memiliki efek samping yang jauh lebih sedikit dibandingkan dengan obat kimia. terima kasih semoga bermanfaat.


Demikian ulasan yang bisa kami berikan mengenai Cara Membuat Ramuan Temulawak Untuk Menurunkan Kolestrol dan Darah tinggi. Semoga artikel ini bermanfaat kalau temen temen suka, silahkan temen temen like dan coment dibawah dan dukung terus blog ini dengan cara klick lika dan share artikel ini agar teman teman kita yang lain juga bisa membaca artikel di blog ini terimakasih sudah membaca.


 

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar